Educamption : CAPTION \"Camp With Communication\" 2019

14 Agustus 2020

Bandung – Tanggal 9-10 November 2019  Perhimpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (PERMIKOM) UNIBI melakukan kegiatan Malam Keakraban (MAKRAB) Educamption 3.0 yang bertempat di Villa Raju, Lembang. Makrab merupakan salah satu kegiatan Program Studi Ilmu Komunikasi yang dilaksanakan setiap tahun dalam rangka menyambut mahasiswa baru untuk menjadi bagian keluarga Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia.

Dalam kegiatan MAKRAB yang bertema CAPTION “Camp with Communication”, para peserta yaitu mahasiswa/i Program Studi Ilmu Komunikasi angkatan 2019 mengikuti serangkaian acara yang telah disusun oleh panitia mahasiswa/i Program Studi Ilmu Komunikasi angkatan 2017 dan 2018. Agendanya  meliputi kegiatan pembekalan ilmu dalam ruang lingkup Ilmu Komunikasi maupun Entrepreneurship seperti belajar Public Speaking dan membuat proposal Start Up. Selain kemampuan akademik yang diasah, karakter, kekompakan dan kreatifitas peserta pun di bentuk dalam acara ini.

MAKRAB yang dilaksanakan selama dua hari satu malam ini tidak hanya dihadiri oleh panitia dan peserta saja. Tetapi Kepala Program Studi Ilmu Komunikasi yakni Ibu Rachmawati Windyaningrum, M.I.Kom selaku Pembina PERMIKOM, Bapak Faisal Reza, S.Sos., M.I.Kom dan Ibu Detya Wiryani, M.I.Kom selaku dosen tetap Program Studi Ilmu Komunikasi yang mengawasi serta membimbing keberlangsungan acara. Tak hanya itu, para dosen pun terlibat dalam menilai proposal pembuatan proposal Start Up sebagai juri.

Kegiatan ini pun turut serta mengundang Purna PERMIKOM untuk menghadiri acara tersebut. Sehingga kegiatan ini berlangsung lebih meriah dan hangat karena rasa kekeluargaan pun sangat terasa bagi seluruh keluarga besar Program Studi Ilmu Komunikasi. Terselenggaranya acaranya ini diharapkan dapat menjadi bekal mahasiswa/i dalam mengasah kemampuan akademik dari ilmu yang telah didapatkan, namun menjadi ajang silaturahmi dan membangun hubungan yang positif antar angkatan mahasiswa/i Program Studi Ilmu Komunikasi UNIBI.